Rabu, 16 Juli 2014
Satu Persatu Kasus Akil Terkuak

Satu Persatu Kasus Akil Terkuak

akillJakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan suap Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Ternyata, Akil sebelumnya juga main mata di pilkada Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Main mata ini terungkap dalam dokumen yang surat berkop Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 137/PAN/MK/7/2013 tertanggal 16 Juni 2013. Surat tersebut berisi hal penetapan kepala daerah, dan kausus tersbut mulai di sidangkan ,dari persidangan itu kasus satu persatu Akil mulai terkuak.

Dari persidangan kemarin Majelis  Kehormatan memeriksa sembilan saksi yang terkait dengan kasus suap yang melibatkan Akil.

Sementara itu ,Majelis  Kehormatan  Hikmahanto saat di tanya tentang  keterangan dari saksi –saksi tersebut apakah terkait dengan sengketa pilkada lain? pihkanya tak berani mengambil kesimpulan terlebih dahulu,dia masih mengali keterangan dari berbagai pihak. Apakah Akil  melanggar kode etik atau prilauknya di anggap prilaku tercela sehingga bisa mengambil keputusan apakah harus di lakukan pemberhentian tidak terhormat.

Dia juga menambhakan pihaknya akan bekerja keras menuntaskan kausus ini yang notabenya di kasih waktu 90 hari,akan tetapi dia akan bekerja secara cepat,akan tetapi harus sangat akurat karena hal itu berkaitan dengan nasib orang,apalagi masyarakat sudah menurun akan kepercayaannya terhadap Mahkamah Konstitusi .

Oleh karena itu dia berharap  profesor yang di tunjuk sebagai Majelis Kehormatan bersedia bekerja keras.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>