Pemakai Sabu Tertangkap DI Hotel

DSC01596Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres jepara kembali lakukan gelar perkara pada kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Mapolres Jepara, kemarin. Seorang tersangka yakni bernama Abdul Aziz (41) warga RT 31 RW 6 desa Kecapi,Kecematan Tahunan ,Jepara. Aziz di amankan karena terbukti tertangkap tangan memiliki sabu-sabu.

Kapolres Jepara AKBP M Taslim Choiruddin didampingi Kasatresnarkoba AKP Mahendra mengemukakan,penangkapan di lakukan selasa (10/9) sekitar pukul 22.45. Penangkapan bemula Sat Narkoba Polres Jepara mendpata informasi dari masyarakat bahwa ada orang  mengonsumsi Narkotika Golongan I jenis sabu sabu di Hotel kalingga Jepara, dari informasi tersebut kemudian di lakukan penindak lanjutan dengan melakukan penyelidikan dan penggledahan, alhasil petugas mendapatkan barang bukti berupa sabu-sabu satu paket Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kurang lebih 0,10 gram di saku celana pelaku serta di temukan juga alat penghisab yang di temukan di dalam almari pakaian pelaku dan pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari kampung ambon Jakarta .


Lebih lanjut, Mahendra menegaskan, hasil penagkapan kasus narkoba yang di tanganinya ,kebanyakan  barang dari Jakarta ,karena itu pihaknya berterkad,akan terus berupaya mengungkp kasusu agar  bisa menjadi perhatian masyarakat.

Baca juga:  Tim SERGAP Laksanakan Panen Raya

Di tanya soal ancaman hukuman, Mahendra menyebutkan,akan di kenai  Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI NO. 35  Tahun 2009 Tentang Narkotika. Untuk pasal 112,hukuman penjara minimal empat tahun dan maksimal du belas tahun. Adapun denda paling sedikit Rp 800 Juta dan paling banyak 8 miliyar.

Semetara itu pelaku mengaku baru sekitar dua bulan mengosumsi barang haram itu,serta dia membelinya untuk di konsumsi sendiri bukan untuk di jual.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.