Penghuni Rusunawa Blok B Keluhkan Suplay Air Bersih

Rusunawa JeparaPenghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Blok B yang berada di Kelurahan Jobokuto Kecamatan Jepara kota, mengeluhkan pasokan  air bersih dari PDAM. Menurut keterangan mereka, suplay air dari perusahaan air minum di Jepara ini seringkali terlambat dan bahkan beberapa minggu terakhir mereka harus mengambil air bersih dari luar rusun karena sulitnya mendapatkan air.  
Hal ini seperti yang diungkapkan Firman Abdul Mujib (31) warga penghuni Rusunawa Blok B Lt 3 No 5. Selasa (24/9) siang.   Menurut keterangan Firman, sulitnya mendapatkan air bersih ini  sudah berlangsung cukup lama. Namun sekitar satu Minggu ini, air bersih benar-banar sulit mereka dapatkan. Kalaupun ada, jumlahnya hanya sedikit dan tidak dapat mencukupi kebutuhan mereka sepanjang hari.  “Kami bahkan harus pergi keluar untuk mengungsi ke rumah warga untuk mendapatkan air bersih” ujar Firman.

 

Menurut keterangan Firman, para penghuni rusun memang tergantung sekali dengan ketersediaan air bersih dari PDAM. Seluruh kehidupan sehari hari mereka tidak lepas dari keberadaan air bersih, mulai memasak, mencuci, mandi hingga keperluan lainnya.  Atas kejadian ini, warga rusun sudah melapor kepada pihak pengelola dan PDAM selaku suplayer air bersih rusun. Atas lapoaran itu, warga sudah beberapa kali mendapatkan tambahan pasokan air melalui truk tangki air. Namun jumlahnya belum mencukupi untuk seluruh kebutuhan mereka. Untuk tu, warga berharap kebutuhan air bersih di rusunawa benar benar dapat diperhatikan. Sehingga masyrakat tidak perlu repot mencari tambahan air bersih dari luar.

Hal ini juga dibenarkan pengelola rusunawa Daroji. Menurut Daroji, pihak pengelola sudah menghubungi PDAM selaku penyuplai air di kawasan tersebut. Menurutnya, suplay air masih sama, hanya saja ai yang mengucur semakin sedikit dan tidak sama dengan sebelumnya. Saat ini ada sekitar 98 KK yang tinggal di Blok B Rusun yang mengeluhkan pasokan air.  Tenaga Teknis Rusunawa Susilo menambahkan, saat ini sudah ada 3 tandon air di rusunawa Blok B. Masing-masing tandon mampu menampung 3000 liter air bersih. Jika tandon-tandon ini, terisi penuh maka kebutuhan air bersih warga rusun dapat terpenuhi. Namun kenyataan di lapangan,  tiap harnya hanya seperempat yang terisi

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.