Tak Digubris Bupati, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Pohon pisangBerulang kali warga Desa Beringin Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara menyampaikan aduan berkait kondisi jalan yang rusak kepada Bupati Kabupaten Jepara melalui layan pesan singkat. Namun, hingga kini aduan tersebut tak mendapat respon. Tak pelak, warga yang geram melihat jalan yang rusak parah lebih dari satu tahun itu, kemudian menanam pohon pisang di jalan yang berlubang.

Jalan rusak yang ditanami warga pohon pisang itu merupakan jalan utama penghubung Kecamatan Pecangan dengan Kecamatan Batealit hingga Kecamatan Bangsri. Tepatnya di ruas jalan di wilayah RT 12 RW 5 Desa Beringin Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara.

Salah satu warga setempat Asad Awaludin (34), menjelaskan kerusakan jalan tersebut telah terjadi sejak setahun lalu. Kondisi jalan yang rusak ini kemudian warga sepakat untuk mengirim pesan singkat ke nomor Bupati Jepara. Tapi pesan singkat yang berulang kali dikirim warga setempat tidak digubris bupati.
“Karena tidak ada respon, akhirnya warga sepakat menanam pohon pisang di sepanjang jalan satu kilometer yang rusak. Yaitu mulai RT 12 RW V Desa Bringin sampai perbatasan wilayah Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan,” ujar Asad.

Lebih lanjut Asad menyampaikan, penanaman pohon pisang sudah dilakukan sejak Sabtu (21/9). Warga tetap membiarkan pohon pisang tertanam bahkan akan menambah jumlah pohon pisang, jika pihak pemerintah kabupaten tetap membiarkan kerusakan jalan.

Artikel Terkait Lainnya