Hindari Kontainer, Pick-up Ringsek, Bus Tancap Gas

COL TKecelakaan lalu lintas yang melibatkan kontainer, bus, dan mobil pick-up kali ini terjadi di Jalan Raya Jepara – Keling Kilometer 6. Tepatnya di RT 4 RW 2 Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Rabu (2/10). Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, namun sopir mobil pick up bernopol K 1713 UL, Kartawi (50), warga Desa Mambak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, mengalami luka ringan robek di bagian kepala atas karena tertimpa atap mobil yang dikendarainya.

Sementara sopir kontainer bernopol H 1920 DH Wiwit Pranoto (23), warga Perum Kaliwungu Indah RT 10 RW 11 Keluarahan Pratamulya, Kecamatan Pratamulya, Kabupaten Kendal, diamankan pihak kepolisian. Sedangkan bus yang terlibat dalam kecelakaan ini langsung tancap gas.

Salah satu saksi mata Ahmad Komar (33), warga setempat, menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu ia berada di depan rumah sedang bersantai. Tiba-tiba ada suara benturan keras.

Sebelum terjadi kecelakaan, menurut Komar, tiga mobil yaitu pick-up, kontainer, dan bus Hamita melaju dari arah selatan menuju arah Keling. Pick-up yang bermuatan balok kayu berjalan pelan, karena kondisi jalan menanjak. Akhirnya kontainer mencoba menyalip. Dari arah yang sama bus datang yang ikut berusaha menyalip kedua mobil.

Tetapi kontainer tersebut terlalu ke barat, sehingga bagian belakang kontainer menyangkut kayu balokan mauatan pick-up. Kayu yang tersangkut ini kemudian menghantam atau mendorong kepala mobil pick-up. Sampai akhirnya membuat kepala pick-up ringsek, karena doroongan begitu keras.

Artikel Terkait Lainnya