Pembunuh Suparno Di Tuntut 15 Tahun Penjara

Pembunuhan SuparnoSidang kasus pembunuhan di sertai pembakaran dengan korban Suparno (42) warga Mayong kidul Jepara yang terjadi pada akhir tahun 2012 di gelar di Pengadilan Negeri Jepara kemarin, memasuki agenda penuntutan.

Dalam sidang Majeli Hakim H Soesilo Atmoko SH, R Heddy Bellyandi SH , dan Etik Perwaningsih SH MH itu, Jaksa penuntut Ginung Pratidina SH mengatakan , Terdakwa Amir Mahmud  dan Sudarsono di tuntut 15 tahun penjara. Kemudian terdakwa Agus Suprapto selama 10 tahun penjara . Tuntutan itu berdasarkan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.  

Ginung menjelaskan ,pertimbangan yang memberatkan para terdakwa adalah berencana. Soalnya cara pembunuhan yang di sertai pembakaran,di lakukan secara sadis. Dua itu menjadi pertimbangan.

Baca juga:  Awas... ! Makanan Kadaluarsa

Adapun Penasihat hukum ketiga terdakwa Arif Widada ,menolak penerapan Pasal 340 KUHP . Dia beranggapan fakta persidangan ketiga terdakwa tidak melakukan pembunuhan.Pemukulan korban pertama di lakukan Budi .Termasuk pembakaran .Begitu juga menyiapkan perlengkapan pembunuan.Kemudian Budi di bantu Salim .Dia menilai pasal yang seharusnya dijeratkan oleh jaksa kepada terkwa adalah pasal 359 KUHP yaitu kelalaian yang menyebabkan orang meninggal.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.