Prokontra Jokowi menuju Presiden

Warga Jakarta saat di temui tim dua
Warga Jakarta saat di temui tim dua

Ketenaran Jokowi dikalangan masyarakat sudah tidak diragukan lagi, tangan dinginnya memperbaiki kota solo selama menjabat walikota dan beberapa gebrakan programnya untuk membenahi Jakarta menjadikan jokowi selalu hadir diberbagai pemberitaan.

Namun bagaimana tanggapan sebagian masyarakat Jakarta jika jokowi maju sebagai calon presiden? Berikut wawancara kamu dengan beberapa warga  yang tinggal di Jakarta,

Dari empat warga yang ditemui Rabu sore (9/10) dua warga menyatakan setuju, dua warga lainnya menyatakan tidak setuju Jokowi jadi presiden.

Rama, seorang tukang ojek dan Dewi seorang mahasiswa setuju Jokowi jadi presiden. Menurut Dewi (18) Jokowi prospeknya sangat bagus, kerjanya sudah sangat nyata diantaranya sudah melakukan pembangunan taman kota. “Memang masih ada kekurangan, seperti Jakarta masih tetap macet,” kata Dewi.

Baca juga:  Dapat Protes Dari Warga Teluk Awur Bangunan Liar Dirobohkan

Sementara Rama, warga betawi yang berprofesi sebagai tukang ojek mengatakan, Jokowi bagus dan sangat disiplin. “Kalau Jokowi jadi presiden Indonesia akan lebih bagus lagi, dia orangnya memikirkan rakyat kecil, pembangunan kampung kampung bagus” kata Rama.

Dia bahkan memprediksikan Jokowi punya peluang terpilih jadi presiden karena disukai oleh rakyat.” Yang suka Jokowi jadi Presiden tidak hanya warga Jakarta, Warga di luar jaklarta juga setuju,” kata Rama.

Berbeda dengan Rama dan Dewi, Anwar dan Nina, keduanya warga Jakarta tidak setuju Jokowi jadi Presiden. Keduanya minta agar Jokowi lebih focus membenah kota Jakrta. “Saya kurang setuju kalau Jokwi jadi presiden. Beliau sebaiknya benahi jakarta dulu, belum saatnyalah kalo jadi presiden” tandas Nina (50) seorang karyawan swasta.

Baca juga:  Butuh 1,7 Triliun Untuk Memperbaiki Infrastruktur Jepara

Pendapat senada juga disampaikan Anwar (30). Dia meminta Jokowi menyelesaikan program-program sebagai Gubernur DKI.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.