BPBD Jepara Tingkatkan Kewaspadaan

Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jepara,Jamaludin
Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jepara,Jamaludin

Hujan yang hampir setiap hari menguyur Kabupaten Jepara,menjadi perhatian Badan Penangulanagn Bencana Daerah (BPBD) Jepara untuk terus meningkatkan keweaspadaan.

Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Jepara,Jamaludin mengungkapkan,Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jateng,musim hujan total baru akan terjadi bulan Desember,dengan kondisi ini terkadang masih ada cuaca panas.

Kondisi seperti saat ini lanjut Jamaludin,paling berpotensi akan terjadinya bencana puting beliung ketimbang bencana jenis lainya,seperti banjir dan tanah longsor.Bencana banjir dan tanah longsor sangat berpotensial ketika curah hujan sudah mulai tinggi,meski demkian pihaknya terus waspada dengan segala potensi bencana.

Jamaludin menambahkan,Untuk melakukan pantauan waspada bencana, pihkanya sudah merambah ke wilayah kepulauan terluar Jepara di Kecamatan Karimunjawa.Dia berharap para sukarelawan yang tersebar di desa-desa di kabupaten Jepara, untuk mengawasi dan melaporkan ketika terjadi bencana di wialayah masing.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.