Bupati Jepara Lantik Petinggi Terpilih

Bupati Jepara, Marzuqi, Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan
Bupati Jepara,Ahmad Marzuqi, Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan

Pelantikan petinggi ,pada Pemilihan Petinggi (Pilpet) tahap pertama, yang di lakukan pada 8 oktober lalu, di bebarapa desa di kabupaten Jepara di lantik serentak di pendopo kabupaten jumat lalu.Tercatat ada 32 petinggi yang mengikut pelantikanpada hari itu juga.Para petinggi terpilih juga di ambil sumpah jabatan masa jabatan 2013-2019 mendatang.

Bupati Jepara, Marzuqi, menghimbau, petinggi hendaknya memiliki akhlak yang baik dan rendah diri. Hal ini supaya petinggi bersama-sama masyarakat bisa mengantarkan desa menjadi maju dan selalu kondusif.

Marzuqi menambahkan , saat ini sudah tersedia anggaran khusus diluar bengkok yang merupakan gaji tetap petinggi. Dana dukunganyang diberikan pemkab, yakni  10 % dari dana alokasi umum. Selain itu, ada pula tambahan dari pos bagi hasil pajak 10 % dan retribusi daerah 2,5 %.

Jumlah dari dana alokasi umum Rp 21,4 Milyar, meningkat disbanding tahun lalu
yang hanya berkisar pada Rp 14,5 M. Sedangkan jika ditambah yang lainnya mencapai Rp 2,9 Milyar.Hal ini berarti masing-masing petinggi akan menerima Rp 1 juta setiap bulannya. Sedangkan perangkat desa lainnya akan menerima Rp 800 ribu.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.