Gelombang Tinggi Nelayan Jepara Kesulitan Melaut

Gelombang tinggi ratusan nelayan di area kota menyandarkan perhaunya
Gelombang tinggi ratusan nelayan di area kota menyandarkan perahunya

Hujan yang hampir setiap hari menguyur Kabupaten Jepara,mengakibatkan para nelayan Jepara mulai kesulitan melaut.Peralihan musim baratan yang mengakibatkan gelombang tinggi menjadikan para nelayan Jepara waspada.

Sekertaris Kelompok Nelayan Muara Wiso Ujungwatu,Utadi ansyah mengatakan.Saat ini, gelombang perairan Jepara di perkirakan lebih tinggi dari rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stinggi 1,25 meter,gelombang saat ini bisa mencapai dua meter serta bisa lebih tinggi,tergantung kecepatan angin.

Utadi menambahkan,nelayan di area kota sebagian sejak sabtu (16/11) tidak berani melauat,hal itu di karenakan gelombang tinggi.menyikapi hal itu,Kelompok Nelayan Muara Wiso sudah mendistribusikan bahan pokok berupa beras kepada 240 keluarga nelayan.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jepara,Sudiyatno menghimbau,agar nelayan jangan sampai nekat untuk melaut dengan adanya cuaca yang sangat sulit di prediksi,saat ini gelombang tak terlalu terlihat dari pinggiran.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.