Gerakan Penanggulangan Pengangguran Kembali Dilaksanakan di Jepara

OLYMPUS DIGITAL CAMERAPemeritah Kabupaten Jepara terus berupaya untuk Penumbuhan partisipasi masyarakat, dengan di adakannya gerakan penanggulangan pengangguran di Jepara,yang bertempat di gedung wanita kemarin.

Pada kegiatan sehari  tersebut, dipamerkan berbagai potensi usaha yang telah melewati pelatihan. Mulai dari barang-barang meubel, tembikar, kain tenun troso, baju, jasa kecantikan, sampai aneka makanan dari berbagai kelompok binaan.

Pada acara yang bertujuan mengurangi angka pengangguran di Jepara itu,di hadiri Bupati Jepara,SKPD,Kasubdit Pemberdayaan Pendampingan dan Kerjasama Antar Lembaga pada Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nora Kartika Setyaningrum.

Nora Kartika Setyaningrum mengatakan, gerakan penanggulangan pengangguran ini merupakan bentuk komitmen bersama antara pemerintah
pusat, provinsi dan kabupaten kota yang mau mengurangi dan mnenaggulangi pengangguran di daerah masing-masing. langkah ini sebagai pemicu bahwa penanggulangan pengangguran harus dilakukan bersama.

Nora menambahkan, respon Jepara atas terselenggaranya kegiatan ini sangat baik. Tak hanya dari pemerintah Jepara, masyarakatnya juga ntusias mengikuti kegiatan yang bertujuan mengurangi jumlah pengangguran tersebut.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.