Kasus Kekerasan Anak Di Jepara Masih Tinggi

Kepala BPMPKB Kabupaten Jepara, Inah Nuroniah
Kepala BPMPKB Kabupaten Jepara, Inah Nuroniah

Karena faktor perkembangan teknologi semakin pesat serta faktor sosial masyarakat dan ekonomi. Dinilai hal itu sebagaian penyebab kasus kekarasan pada anak di Jepara masih tinggi. Terbukti, terhitung sampai triwulan ketiga, ada 56 kasus pencabulan yang terlapor dan mulai ditangani.

Hal itu di ungkapakan Kepala BPMPKB Kabupaten Jepara, Inah Nuroniah ,jumlah 56 kasus tersebut merupakan kasus pencabulan yang terlapor,serta masih banyak kasus yang belom di laporkan.

Pelaku kekerasan seksual pada 56 korban tersebut berjumlah lebih dari 56 orang. Hal ini karena dalam setiap kasus biasanya pelaku berjumlah lebih dari satu orang.

Mengenai pelaku, Inah menyatakan, mayoritas pelaku kekerasan seksual ini justru berasal dari lingkungan korban sendiri. Pelaku diperkirakan sudah mengetahui lingkungan sekitar korban dan mengambil kesempatan pada waktu-waktu tertentu.

Inah menyampaikan, kasus kekerasan seksual pada anak ini sangat rentan terjadi di wilayah pedesaan, terutama pada kalangan masyarakat kelas bawah.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar

  1. maz fauzul says

    prihatin erhadap kondisi jepara,, mari kita jaga keluarga kita masing2,,,,,