Ratusan Alat Peraga Kampanye Melanggar Peraturan

 

Alat Peraga Kampanye Akan Di Tertibkan
Alat Peraga Kampanye Akan Di Tertibkan

Terkait dengan Ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilu DPR,DPD dan DPRD.

Di Jepara terdapat ratusan titik Alat Peraga Kampanye (APK) yang belum di tertibkan. Padahal ,kesepakatan terkait dengan zonasi pemasangan (APK) sudah di lakukan pekan-pekan lalu.

Terkait dengan hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara, siap melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK). Hal itu di lakukan ,setelah pihaknya mendapat surat rekomendasi temuan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu ) Jepara.

Kabid Penegakan dan Ketertiban Satpol PP Jepara Nuril Abdillah menjelaskan,ada ratusan pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang tak sesuai dengan zonasi,rata-rata ada 50 pelanggaran di setiap kecamatan.

Nuril menambahkan ,meski sudah mengirim rekomendasi dan lokasi-lokasi yang dilanggar, pihkanya berharap kegitan penertiban tersebut bisa di kerjakan bersama,pihaknya menilai ini sebuah Politis,sehingga perlu adanya Panwaslu di saat penertiban.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.