Pelaku Spesialis Pembobol Kios Handphone Diamankan Polisi

OLYMPUS DIGITAL CAMERASebanyak 106 handphone berbagai merk berhasil diamankan satreskrim polres Jepara . 5 pelaku yang diamankan yakni KA (16) yang masih berstatus pelajar warga desa Mantingan Rt 1/1 Kec Tahunan , An (17) warga desa Mulyoharjo Kec Jepara, Vera Dayanti (20) warga Pekalongan Rt 3/4 Kec Batealit, Didik Purwanto (18) warga Desa Kuwaesen Rt9/3 Kec Jepara dan Ferry Anggara (20) Kelurahan Ujung Batu Rt 5/1  Kecamatan Jepara .

Kasubag Humas Polres Akp Usman Jumaidi saat gelar perkara di polres Jepara Kamis (16/14) mengatakan, Para pelaku telah beraksi di 15 tkp di wilayah Pecangaan dan wilayah kota  dengan modus pembobolan kios handphone . para tersangka melakukan aksi bersama sama dengan merusak gembok toko dengan menggunakan gunting besar warna orange.

Baca juga:  Harapan Bupati Kepada Mas dan Mbak Duta Wisata Jepara

Usman menjelaskan, Untuk peranan masing masing yakni KA dan Ferry bertugas yang mengambil barang di TKP pencurian , Didik dengan AlN bertugas bertugas merusak dan memotong gembok dengan gunting besi besar warna orange dan Vera bertugas mengawasi diluar TKP serta menjual barang barang hasil curian tersebut .

Selain 106 hp, polisi juga berhasil mengamankan , 13 batre hp,12 buah usb ,17 buah charger, 2 Buah casing hp , 1 unit monitor lcd komputer dan 1 buah keyboard dari para tersangka.

Atas kejadian tersebut para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 17 tahun penjara. [fk]

Baca juga:  Curi Pakaian Tidak Tertangkap, Giliran Curi Sepeda Ditangkap Polisi

 

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.