Talud Kali Kanal Jepara Ambrol, Listrik Sebagian Warga Masih Terganggu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA Hujan deras yang turun dalam sepekan terakhir ini di Jepara membuat talud di sungai Kanal Jepara ambrol. Talud yang ambrol tepat persis di dekat kantor BRI sisi sebelah timur. Talud tersebut ambrol pada hari Minggu (19/01/2014) pagi kemarin dengan panjang lebih dari 8 meter.

Ambrolnya talud mengakibatkan tiang kabel Telkom yang berada di pinggir bantaran sungai roboh. Selain itu, satu jalur aliran listrik juga terputus.

Beberapa warga yang listriknya terputus sampai dengan sore ini (20/01/2014) mengeluhkan lambatnya penanganan. Yadi, salah seorang warga yang rumahnya menjadi korban listrik padam berharap aliran listrik segera diperbaiki terlebih dahulu.

Baca juga:  Banjir Setinggi 1 Meter Merendam Desa Tegalsambi

Sedangkan Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Pengairan pada Dinas Bina Marga Jepara (Ngadimin), mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan upaya perbaikan sementara paska ambrolnya talud.

Meskipun masih diguyur hujan, pihaknya telah melaporkan kepada Telkom Jepara agar mengevakuasi dua tiangnya yang roboh. Perbaikan talud secara permanen akan dilakukan menunggu hujan reda. Sedangkan perbaikan listrik PLN masih menunggu proses evakuasi dari Telkom.

Artikel Terkait Lainnya