Cuaca Buruk Ribuan Wisatawan di Karimun Jawa Tertahan

IMG_8833Mayoritas wisatawan yang berasal dari sejumlah kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan lain sebagainya, serta puluhan wisatawan mancanegara dari sejumlah negara tertahan di Pulau Karimun Jawa Jepara, hingga Senin (26/5/14).Hal ini seiring cuaca buruk yang melanda perairan kepulauan yang ada di Laut Jawa tersebut.

Muh Tahsin Camat Karimunjawa saat di hubungi mengatakan,para wisatawan tersebut datang ke Kepulauan Karimunjawa sejak akhir pekan lalu. Sedianya, mereka bertolak dari Karimunjawa dan pulang menuju daerahnya masing-masing pada Senin (26/5/14) ini. Namun seiring cuaca buruk di Laut Jawa, armada transportasi kapal laut yang melayari rute Karimunjawa – Jepara atau sebaliknya dan Karimunjawa – Jepara – Semarang dan sebaliknya tak berani beroperasi.
“Akhirnya para wisatawan pun tertahan di sini. Kondisi memang tidak memungkinkan sehingga kapal yang menjadi transportasi andalan tidak bisa berlayar,” kata Tahsin.

Baca juga:  Bupati Tetapkan Tegalsambi Sebagai Desa Wisata

Tahsin belum dapat memastikan sampai kapan cuaca buruk berlangsung. Meski begitu ia memastikan jika ketersediaan bahan pangan maupun stok BBM di Karimunjawa masih aman hingga beberapa hari ke depan.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.