Siswa SMA N 1 Jepara Rayakan Lulusan dengan Gowes

Guru dan siswa siswi SMA N 1 Jepara Rayakan kelulusan dengan Gowes
Guru dan siswa siswi SMA N 1 Jepara Rayakan kelulusan dengan Gowes

Banyak Cara untuk merayakan kelulusan dari yang mulai corat coret baju dll.Namun Cara unik dilakukan ratusan pelajar SMA Negeri 1 Jepara untuk merayakan pesta kelulusan, Sebanyak 341 siswa SMAN 1 Jepara beserta pihak Guru melakukan aksi turun ke jalan melakukan konvoi . Setelah sebelumnya seluruh siswa kelas 12 Sma N 1 Jepara dinyatakan Lulus 100% .

Hanya saja, konvoi yang dilakukan tidak menimbulkan kebisingan dan menggangu ketertiban berlalu lintas , karena mereka konvoi dengan mengendarai sepeda kayuh ( gowes ) bukan dengan kendaraan bermotor. Selain ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi, konvoi gowes ini dinilai lebih aman dan tidak mengganggu ketertiban umum. Start konvoi gowes ini dimulai dari sekolahan Sman 1 Jepara kemudian menuju ke Jl. Hos Cokroaminoto , kemudian ke daerah Simpang Ruwet menuju Jl AR Hakim , menuju Jl Mangun Sarkoro ke perempatan Rahayu menuju menuju jalan Pemuda dan finish kembali ke Sma N 1 Jepara . Disela sela gowes para siswa juga membagi-bagikan cup cake kepada masyarakat .

Kepala sekolah Sma N 1 Jepara Edy Prayitno mengatakan , untuk merayakan kelulusan 100% siswa SMA N 1 Jepara daripada melakukan aksi corat coret dijalan yang bisa menimbulkan kemacetan dan menggangu ketertiban lalu lintas , siswa siswi diajak melakukan aksi yang berbeda dan menarik dan yang pasti hal positif , yakni dengan cara konvoi bersepeda serta membagikan kue kepada masyarakat . Edy juga menambahkan , diharapkan seluruh sekolah juga tidak melakukan aksi corat coret atau konvoi dijalan yang bisa menimbulkan kecelakaan dijalan raya karena sangat membahayakan keselamatan .

Salahh satu siswa Sma N 1 Jepara Intan Savira mengungkapakan sangat senang dengan hasil kelulusan yang didapat saat ujian tahun ini , apalagi semua teman temannya lulus 100% .Dan untuk kedepannya , setelah lulus ini Intan akan melanjutkan ke Universitas yang saat ini dia inginkan.