Tabloid Sudutkan Calon Presiden Beredar Di Jepara

Nursalim Tunjukkan Tabloid yang berisi Kampanye Hitam
Nursalim Tunjukkan Tabloid yang berisi Kampanye Hitam

Maraknya tentang berita Tabloid yang berisikan tentang berita-berita miring tentang salah satu calon presiden tak hanya beredar di kota besar saja, melainkan sudah sampai di Jepara.Tabloid itu memberitkan tentang sisi negatif salah satu calon presiden, yakni Joko Widodo atau Jokowi.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu ) Kabupaten Jepara Nursalim kemarin (29/05) mengatakan, Tabloid yang bersisi tentang berita miring Jokowi di temukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan Mlonggo,sekitar awal pekan ini.

“Tabloid yang berisi 10 halaman itu bernama Obor Rakyat,dan memuat belasan tulisan yang mengupas tentang sisi negatif Jokowi”.ungkap Salim

Menurut Nur Salim ,tabloid itu di kirim ke beberapa masjid,pondok pesantren dan tokoh agama tanpa nama pengirim.Dengan temuan tersebut Panwaslu akan mengkaji lebih jauh isi tabloid tersebut,serta pihaknya akan bekonsultasi dan berkoordinasi dengan Banwaslu Provinsi untuk mengambil langkah selanjutnya.

Nur Salim menambahkan ,praktik kampanye hitam dengan cara menyudutkan salah satu calon presiden tidak hanya terjadi di kecamatan mlonggo saja, melainkan beredar juga di kecamatan lainnya di Kabupaten Jepara.

Untuk itu pihaknya meminta Panwascam di seluruh kabupaten Jepara segera melaporkan kepada Panwaslu Jepara, jika ada temuan kampanye hitam tersebaut.