3 Pelajar SMP di Jepara Tak Lulus Unas

Ilustrasi Unas
Ilustrasi Unas

Sekitar 16.973 siswa SMP/sederajat di Kabupaten Jepara yang mengikuti Ujian Nasional 2014, tiga di antaranya tidak lulus Ujian Nasional (Unas). Siswa tersebut berasal dari SMP negeri, SMP swasta ,dan Madrasah Tsanawiyah, masing-masing satu siswa.

Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Muhammad Zahid, kemarin (13/6) mengatakan, pihaknya telah menerima hasil UN tersebut kemarin. Kemudian ditindak lanjuti rapat dengan kepala sekolah se-Kabupaten Jepara.

Dan untuk pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional SMP akan dilakukan masing-masing sekolah hari ini (14/6). “Saya besok (hari ini) itu dapat tujuh undangan dari SMP untuk menghadiri acara pengumuman hasil Unas tahun ini” ungkap Zahid.

Sementara itu bagi siswa yang tidak lulus, ungkap Zahid masih memiliki kesempatan untuk mengulang di program kejar paket B, hanya untuk tanggal pelaksanaan program kejar paket B tersebut belum dapat ditentukan.

Baca juga:  Subroto Gandeng LPDB dan Bank Jateng Untuk Beli Gabah Petani Jepara

Muhammad Zahid menghimbau bagi siswa-siswi yang lulus Ujian Nasional 2014 untuk tidak terlalu bereforia merayakan kelulusan. Pihaknya juga memberikan larangan agar siswa-siswi tidak pawai di jalanan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Pelibatan aparat kepolisian ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan. “Diharapkan dengan pelibatan kepolisian, dapat menekan terjadinya hal yang tidak diinginkan oleh siswa di jalan raya” tandasnya .

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.