Belajar Taat Lalu Lintas Sejak Dini

Anak-anak kecil dari pendidikan usia dini belajar Lalu lintas
Anak-anak kecil dari pendidikan usia dini belajar Lalu lintas

Situasi di Polres Jepara kemarin tampak ramai anak-anak kecil dari pendidikan usia dini , mereka sangat senang dan riang di temani Polwan dengan paras cantik serta ramah dan juga aksi kocak badut berwujud kuda zebra.

Para anak kecil itu di pandu Polisi Sahabat Anak (Polsanak) perempuan dan laki-laki, mereka belajar berasama-sama tentang rambu-rambu lalulintas dan lain sebgainya.

Kepala Dikyasa Ipda Masruh menerangkan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 68 pada tahun 2014. Dengan di adakanya pendidikan tentang lalu lintas sejak dini,anak-anak kelak akan berlalulintas dengan baik dan benar serta memathi peraturan lalu lintas.

Baca juga:  Tempel Stiker Untuk Keselamatan

Tak hanya itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 68 pihaknya juga membagikan helm dan bunga di perempatan tugu kartini Jepara. Pembagian helm bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di kabupaten Jepara dan memberikan pengetahuan kepada semua lapisan masyarakat. Baik dewasa maupunanak-anak tentang pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas.

Ia menambahkan , berbagai bentuk kampanye taat lalulintas akan di gencarakan. Karena melaui kampanye lalulintas ,paling tidak masyarkat yang awalnya tidak tahu menjadi memahami arti pentingnya mentaati peraturan lalu lintas.

Baca juga:  Tempel Stiker Untuk Keselamatan

Selain itu juga masyarkat menjadi Pelopor keselamatan berlalu lintas.

Artikel Terkait Lainnya