Jepara Gagal Raih Adipura Kencana

Piala Adipura di arak keliling Jepara kemarin
Piala Adipura di arak keliling Jepara kemarin

Piala Adipura kembali di raih Kabupaten Jepara untuk ke 10 kalinya. Piala tersebut di serahkan Wapres Boediono kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di istana Wapres kamis pagi. Selanjutnya kemarin Jumat (6/6) Piala Adipura kesepuluh ini di arak mulai dari perbatasan Kabupaten Kudus.

Kabid Kebersihan pada Dinas Ciptaruk Jepara M Yusuf mengatakan, Piala Adipura itu di arak dari Kecamatan Nalumsari, hingga kota Jepara dan acara itu langsung di pimpin Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

Arak-arakan Piala Adipura itu bertujuan agar masyarkat Jepara tahu bahwa Jepara memperolah penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini berkat masyarkat Jepara yang menjaga kebersihan” ungkapnya.

Baca juga:  Jelang Pergantian Tahun Puluhan Liter Miras Oplosan Dirazia

Meski Kabupaten Jepara gagal menyabet Adipura Kencana 2014 dan Bumi Kartini kalah bersih dengan Kabupaten Pati. Namun M Yusuf menyampaikan perolehan itu tetap di dambakan pemkab. Serta pihaknya akan terus berfikir lebih keras lagi , bagaimana cara supaya Jepara bisa meningkatkan kebersihan dan meraih Piala Adipura Kencana.

Menurut dia, beberapa kekurangan Jepara antara lain kurangnya bank sampah dan kampung organik. Selain itu, penerangan lampu jalan juga menjadi faktor melesetnya keinginan memperoleh penghargaan bagi kota yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut.

Baca juga:  Sebagai Kota Bersih Jepara Raih Piala Adipura Kirana

Yusuf menambahkan, dia berharap masyarakat menciptkan inovasi masing-masing untuk mewujudkan Jepara yang bersih dan indah.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.