Jepara Jadi Tuan Rumah Madrasah Kreatif Expo 2014

Grup Rebana dari MI Matholi’ul Huda Bantrung Batealit Jepara Meramaikan Madrasah Kreatif Expo 2014  di Alun-alun Jepara Kemarin

Banyaknya pendidikan Madrasah di Kabupaten Jepara, menjadikan Kabupaten Jepara sebagai tuan rumah gelar Madrasah Kreatif Expo 2014  yang berlangsung di Alun-alun kemarin.

Tujuan dari kegiatan tersebut tak lain untuk mengangkat citra madrasah, bahkan beberapa waktu lalu peraturan daerah tentang madrasah juga disahkan.

Hal ini menjadikan Kabupaten Jepara sebagai daerah yang religius dan banyak pendidikan madrasah.

Kegiatan yang merupakan rangkaian Progam Kemitraan Indonesia – Australia bekerja sama dengan LP Maarif NU Jawa Tengah, kegiatan serupa sebelumnya juga sudah dilakukan dengan wujud yang berbeda, hal itu di ungkapkan Wakil Bupati Jepara Subroto.

Baca juga:  Penghuni Rusunawa Blok B Keluhkan Suplay Air Bersih

Subroto melanjutkan progam kemitraan ini terbukti mampu meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Jepara, hal itu terbukti adanya peningkatan hasil akreditasi dalam setahun yang mengalami peningkatan. Madrasah di Jepara, Pati, dan Demak ada 100 madrasah yang terakreditasi.

“Pemerintah telah berupaya mendukung dan memajukan dunia pendidikan saat ini, melalui Kementerian Agama juga menjalin hubungan dengan pihak luar negeri untuk memajukan madrasah” ungkap Subroto.

Pemerintah daerah juga telah berupaya memberi dana hibah untuk peningkatan mutu madrasah, Subroto yakin madrasah bisa bersaing dengan pendidikan lainnya.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.