Kendaraan Berat di Jepara Dinilai Masih Tak Patuhi Peraturan

Kendaraan Berat di Jepara Dinilai Masih Tak Patuhi Peraturan
Kendaraan Berat di Jepara Dinilai Masih Tak Patuhi Peraturan

Banyaknya kendaraan bertonase berat dinilai di Kabupaten Jepara masih nakal dan tak patuh pada peraturan. Sopir-sopir truk belum mentaati regulasi yang telah ditetapkan pemerintah daerah. Semestinya truk tak boleh melintas di jalur utama pada pagi pukul 06.00 hingga 08.00 dan siang pukul 12.00 hingga 14.00.

Namun pada kenyataany kendaraan berat tersebut masih beroperasi pada jam-jam sibuk di jalur utama di kota Jepara Bumi Kartini. Hal itu di ungkapkan KBO Satlantas Polres Jepara Iptu Hendra W Manurung kemarin.

Baca juga:  Di Jepara Tim Gabungan Temukan Makanan Kadaluarsa

Manurung menjelaskan, apabila kebetulan kendaraan tengah melintas pada jam-jam sibuk itu diharuskan untuk berhenti di tepi jalan sementara. Selain pada jam-jam tersebut kendaraan boleh melintas kembali.

Manurung menilai container mebel di Jepara yang kerap kali melakukan pelanggaran. Sementara itu, para pengusaha mebel sendiri berdalih barang mebel kapasitas beratnya tidak melebihi tonase dan masih sesuai dengan kelas jalan.

“kami sudah memberikan toleransi bagi kendaraan-kendaraan berat. semestinya kendaraan berat harus melintasi jalur lingkar bukan jalur utama karena undang-undang lalu lintas mengadakan demikian” ucap Manurung.

Baca juga:  Festival Kartini, Hotel di Jepara Tidak Mengalami Lonjakan

Hal ini membutuhkan kerjasama yang baik dari berbagai pihak baik para pengusaha, Dishubkominfo maupun kepolisian. Kerjasama yang baik demi mewujudkan ketertiban berlalu lintas.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.