Puluhan APK di Sejumplah Titi di Jepara Rusak

Warga menunjukan APK pasangan Capres -Cawapres  yang rusak
Warga menunjukan APK pasangan Capres -Cawapres yang rusak

Sejumlah alat peraga kampanye (APK) milik pasangan Capres – Cawapres Prabowo – Hatta didapati banyak yang rusak di Sejumplah titik di Jepara . Kerusakan itu bukan faktor alam atau kesalah pemasangan, namun dirusak tangan-tangan jahil yang tak bertanggung jawab.

Cawapres nomor satu yang dirusak itu ada di Jalan AE Suryani dan Jalan Kop. Muh Supri Jepara, puluhan APK bergambar Prabowo – Hatta berukuran panjang empat meter lebar satu meter rusak. Pada bagian foto dan kalimat-kalimat rusak dirobek.

Meski demikian, Panwaslu Kabupaten Jepara mengaku belum mendapatkan laporan resmi tentang keberatan pihak yang Alat Peraga Kampanye nya di rusak.Hal itu di ungkapkan Ketu Panwaslu Kabupaten Jepara Nursalim.

Nursalim melanjutkan temuan APK yang rusak memang banyak di temui, namun saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan resmi, sehingga langkah yang di lakukan adalah pengawasan lebih ketat.
“Jika ada pelapor, maka akan tindak lanjuti. karena kami selama ini terkendala siapa pelaku dan motifnya apa”.

Baca juga:  Beras Sintetis Tidak Ada di Jepara

Nursalim menghimbau, agar masyarakat tak mempermasalahkan. Sebab, di khawatirkan akan ada aksi saling tuduh yang berujung pada ketidaknyamanan.

Sementar Itu , Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Kabupaten Jepara Aris Isnandar, menyampaikan, kondisi tersebut harus disikapi dengan kepala dingin oleh semua partai dan kader partai pengusung pasangan Prabowo – Hatta. Kondisifitas di Kabupaten Jepara jelang pilpres kali ini harus di jaga dengan baik.

“Tidak perlu dicari siapa pelakunya, nanti malah capek sendiri. Tapi bukan berarti terus berdiam diri. Semua elemen partai pengusung harus bergerak dan menciptakan suasan kondusif,” ujar Aris Isnandar.

Baca juga:  KPU Jepara Ajukan Anggaran Rp 30,8 Miliar Ke Pemkab

Kasi Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Jepara, Supriyanto, menyampaikan, jika ada APK yang melanggar ketentuan, Satpol PP akan melepasnya dengan tidak merusak APK.
Mengingat, jika tim sukses meminta kembali APK yang sudah diturunkan Satpol PP akan diberikan kembali.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.