Ribuan Warga Jepara Ramaikan Sepeda Santai Sedulur Prabowo

Mengunakan Sepeda satu dari depan, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid saat kampanye sehat dan bersih kemarin.
Mengunakan Sepeda satu dari depan, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid saat kampanye sehat dan bersih kemarin.

Ribuan warga meramaikan gawe sepeda santai yang digelar Sedulur Prabowo Jepara kemarin. Sepeda santai ini merupakan bagian dari kampanye sehat dan bersih yang digelar oleh pendukung Prabowo di Kota Ukir.

Sekitar pukul 06.00 WIB kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid. Peserta sepeda santai berasal dari usia anak-anak, remaja, hingga dewasa berjenis kelamin perempuan dan laki-laki sama-sama menempuh rute melewati sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kalinyamatan dan Pecangaan. Finish sepeda santai ini di Lapangan Kenari, Desa Purwogondo Kecamatan Kalinyamatan. Beragam doorprize mulai dari jam, televisi, hingga sepeda motor turut menambah antusias para peserta sepeda santai ini.

“Ini bagian dari kampanye sehat dan bersih yang dilakukan Sedulur Prabowo. Jadi selain menyehatkan badan, masyarakat juga mendapat pendidikan politik yang santun. Kita tidak ingin kampanye negatif apalagi hitam,” kata Abdul Wachid.

Wachid optimis kampanye sehat dan bersih tersebut akan mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo.

Baca juga:  Jadikan Ukir Jepara Juara Dunia

Wachid optimis menyumbang 70 persen suara di Jawa Tengah untuk Prabowo – Hatta. Target ini dinilainya tidak muluk-muluk. Ada sejumlah alasan yang menguatkan mulai dari maksimalnya kinerja mesin partai hingga adanya respon positif masyarakat terkait progam-progam yang diusung Prabowo – Hatta. Terlebih progam ekonomi kerakyatan yang selama ini digaungkan oleh putra ekonom idealis dan sekaligus begawan ekonomi Indonesia, Soemitro Djojohadikoesoemo tersebut.

Menurut Wachid meski berlatarbelakang militer, namun Prabowo Subianto juga mumpuni urusan perekonomian. Kepiawaian Prabowo, tidak hanya urusan teori saja. Prabowo juga sukses dalam kerja nyata berbagai teori tersebut. Hal ini bisa dilihat dari kesuksesan Prabowo memimpin puluhan perusahaan miliknya. Baik yang ada di dalam negeri, maupun luar negeri.

“Jadi konsep dan praktek sama-sama mumpuni. Progam ekonomi kerakyatan Pak Prabowo mantap,” ujar anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sementara itu, pelaku usaha mebel, furniture dan ukir-ukiran asal Kabupaten Jepara menyatakan dukungannya kepada capres cawapres Prabowo Subianto – Hatta Rajasa. Pelaku usaha yang mayoritas eksportir mebel itu menilai visi perekonomian yang diusung capres cawapres nomor urut 1 itu mampu mengangkat daya saing produk dalam negeri di pasaran internasional.

Baca juga:  Kesejahteraan Meningkat Dewan Tingkatkan Kinerja

Para pelaku usaha tersebut menggabungkan diri dalam wadah Relawan Pelaku Usaha Sahabat Prabowo. Deklarasi organisasi ini digelar di Posko Pemenangan Prabowo – Hatta yang ada di Desa Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

Deklarasi ini ditandai dengan penyerahan produk ukir berbentuk burung Garuda yang terbuat dari kayu jati oleh Ketua Relawan Pelaku Usaha Sahabat Prabowo, Khumaidi kepada Tim Pemenangan Jawa Tengah, Abdul Wachid. Ukir merupakan simbol produk asli Jepara yang sudah diekspor ke ratusan negara di dunia. Sedang burung Garuda merupakan simbol Prabowo – Hatta dalam gawe Pilpres yang akan dihelat 9 Juli mendatang. (Ols)

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.