Si Jago Merah Lalap Gudang Mebel di Jepara

Gudang mebel Telung Abadi di Rt 1 Rw 1 milik Moh Yasin (43) di Desa Banjaran, Bangsri, Jepara, Saat terbakar.
Gudang mebel Telung Abadi di Rt 1 Rw 1 milik Moh Yasin (43) di Desa Banjaran, Bangsri, Jepara, Saat terbakar.

Pukul 12.20 kemarin siang Si Jago Merah kembali melalap gudang mebel di Jepara, gudang mebel Telung Abadi di RT 01 RW 01 milik Moh Yasin (43) yang berlokasi di Desa Banjaran, Kecamatan Bangsri. Lebih dari setengah isi gudang ludes terbakar.

Api baru bisa di padamkan satu jam kemudian setelah diturunkannya empat mobil pemadam kebakaran, masing -masing dari UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Jepara, satu unit dari PLTU Tanjung Jati B, dan satu unit dari perusahaan mebel kota jati.

Baca juga:  Si Jago Merah Lalap Oven Kayu di Bawu Bantenan

Gudang mebel yang bersikan barang-barang siap kirim, seperti meja, kursi, dan almari terbakar ketika terdapat percikan api yang diduga berasal dari atap gudang. Percikan api dari kabel listrik itu jatuh ke kertas gudang dan merambat ke sampah yang ada bahan tiner didalamnya. Dugaan sementara akibat kornsleting listrik, ungkap Kepala UPT Pemdam Kebakaran Kabupaten Jepara Surana.

Surana menjelaskan di dalam gudang tersebut sudah ada alat pemadam api ringan (APAR) akan tetapi saat kejadian di dalam gudang terdapat banyak karyawan dan gugup, akhirnya APAR tidak digunakan sampai api membesar dan melalap gudang. “Karyawan mungkin gugup sehingga APAR tak digunakan” ungkapnya.

Baca juga:  Tim Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Jepara II

Sebagian besar barang yang ada di dalam gudang tersebut bisa diselamatkan berkat bantuan para warga sekitar yang ikut turut membantu. Untuk kerugian Surana tak bisa memastikan namun ditaksir mencapai angka 1 Milyar.

Artikel Terkait Lainnya