Tempel Stiker Untuk Keselamatan

Satuan lulintas Polres Jepara menempel stiker di salah satu bus di Terminal Jepara belom lama ini
Satuan lalulintas Polres Jepara menempel stiker di salah satu bus di Terminal Jepara belom lama ini

Dalama rangka Operasi simpatik yang berlangsung dari tangggal 19 mei hingga kemarin (8/6) Satuan Lalu Lintas (Polres) Jepara menempelkan 600 stiker keselamatan berlalu lintas. Dari 600 stiker itu di bagikan 200 stiker besar untuk bus, 200 stiker sedang untuk mobil, dan 200 stiker kecil untuk sepeda motor.

Kasatlantas Polres Jepara, AKBP Rendy AJ, mengatakan hal itu dilakukan untuk peringatan bagi pengendara supaya lebih berhati-hati serta membudayakan keselamatan berlalu-lintas di jalan raya. “Penempelan itu kami lakukan saat operasi, di terminal, dan juga di traffic light” ungkapnya.

Baca juga:  DPRD Jepara Berikan 29 Rekomendasi

Rendi menambahkan, penempelan stiker itu sendiri merupakan salah satu progam Polres Jepara untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Kabupaten Jepara, terutama saat arus mudik lebaran. Pihaknya berharap melalui stiker tersebut pengendara kendaraan bermotor mapun mobil, mengerti dan memahami apa yang tertulis dalam stiker tersebut.

Satlantas Polres Jepara juga telah menyiapkan serangkaian operasi yang akan di lakukan menjelang lebaran tahun ini. Operasi ketertiban lalu lintas itu di mulai dari Operasi Simpatik serta di lanjutkan dengan Operasi Patuh yang akan di gelar beberapa waktu kedepan dan Operasi Ketupat Candi nantinya.

Baca juga:  Road Roller Kurang Hambat Perbaikan Jalan

Berbeda dengan Operasi Simpatik yang lebih banyak melakukan himbauan, Operasi Patuh dimulai dengan adanya penindakan bagi masyarakat yang melanggar. Diharapkan dengan adanya operasi tersebut bisa menciptakan kepatuhan dan keselamatan berlalu lintas.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.