Tes Urine Untuk Pejabat Pemkab Jepara

Ilustrasi Tes Urin
Ilustrasi Tes Urin

Untuk membuktikan ada atau tidaknya pejabat di Kabupaten Jepara yang terindikasi menggunakan narkoba. Selasa (3/6) Sebanyak 21 pejabat di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Jepara, menjalani tes urine di RSUD Kartini Jepara.

Kabag Humas Setda Jepara Hadi Priyanto mengtakan, Tes urine digelar usai apel pagi di halaman komplek perkantoran Setda Jepara. Satu persatu pejabat tersebut diminta datang ke RSUD Kartini yang berjarak sekitar 1 kilometer dari komplek perkantoran Setda Jepara.

“Pejabat yang hari ini dites urine masih sebagian kecil karena baru di lingkup Setda Jepara. Tes serupa nanti juga untuk seluruh pejabat di lingkup Pemkab Jepara. Total nanti ada 179 pejabat baik yang eselon II maupun III yang dites urine,” kata Hadi.

Sebelumnya, tenaga medis instansi penerima wajib lapor (IPWL) RSUD Kartini, dr Noorhayati merilis data ada dua pejabat di Jepara yang melakukan konsultasi terkait ketergantungan mereka berdua terhadap narkoba. Pernyataan IPWL itu memicu keresahan di lingkup pejabat Jepara. Akhirnya digelarlah tes urine agar persoalan ini jelas dan tidak muncul kecurigaan di antara pejabat.

Baca juga:  Dukun Cabul Warga Jepara di Ringkus Polisi

Hadi Priyanto menambahkan karena peralatan maupun personel RSUD Kartini memang memadai. Sehingga tidak sampai 30 menit tes urine sudah rampung digelar. Hadi optimis tes urine ratusan pejabat lainnya bisa rampung pekan ini juga.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.