Dua Penyelam PLTU Tanjung Jati B Jepara Tenggelam

Pencarian dua korban tenggelam di PLTU Tanjung Jati B
Pencarian dua korban tenggelam di PLTU Tanjung Jati B

Nasib naas di alami dua pekerja PLTU Tanjung Jati B yang sedang melakukan perawatan peralatan pendingin mesin, mereka tenggelam pada pada minggu (6/7) sekitar pukul 10.20.


Korban tersebut adalah Roni (27) warga Desa Pesisir Besuki Situbondo Jawaw Timur dan Eko Setiawan (25) warga Desa Sidowungu Gresik Jawa Timur.

Humas PLTU Tanjung Jati B Jepara, Adi Sunarto Mengatakan, pencarian terhadap keduanya masih di lakukan dengan mengerahkan sekitar 40 tim SAR dan penyelam profesional dari TNI AL.
Untuk sementara penyebab tenggelamnya belum di ketahui secara pasti, namum dugaan sementara di perkirakan akibat arus laut.

Baca juga:  Kerusakan Jalan Desa Bringin Belum Ada Kepastian Perbaikan

Adi menjelaskan, kedua korban itu adalah penyelam bersetifikasi yang di kirim pihak rekanan pihak ketiga yakni PT Primus.

Saat itu, lanjut Adi, kedua korban sedang melakakukan penyelaman dengan ke dalaman 10-16 meter saat membersihkan Manhole 1.
” Saat di bersihakan kondisi Manhole sudah terbuka dan kedua korban saat itu sudah dua kali turun ke dasar laut untuk melakukan penhecekan” ucapnya.

Sektar pukul 10.00 penyelam kedua korban naik utuk istirahat, dua puluh menit kemudian melakukan penyelamn untuk proses pengambilan gambar,
namun naas terjadi hisapan yang mengakibatkan tali pengaman keduanya putus.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.