Ngabuburit Sambil Bagikan Bahan Sosialisasi

Sosialisasi dilakukan KPU Jepara dengan membagi-bagikan bahan sosialisasi berupa leaflet, striker, dan gantungan kunci di SCJ dan Alun-alun Jepara
Sosialisasi dilakukan KPU Jepara dengan membagi-bagikan bahan sosialisasi berupa leaflet, striker, dan gantungan kunci di SCJ dan Alun-alun Jepara

Suasana ramai di kawasan kuliner Shopping Centre Jepara (SCJ) menjelang buka puasa pada Kamis (3/6) dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara untuk menyosialisasikan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Sosialisasi dilakukan KPU Jepara dengan membagi-bagikan bahan sosialisasi berupa leaflet, striker, dan gantungan kunci.


Untuk menarik perhatian warga, KPU juga membawa dua boneka Si Kora (Si Kotak Suara) yang menjadi maskot Pemilu 2014. Hadirnya Si Kora membuat banyak warga serta anak-anak ingin foto bersama.

Kegiatan sosialisasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ini dimulai dari depan kantor KPU Jepara, Jalan Yos Sudarso mulai pukul 17.00. Di sana, sore itu sudah mulai dipadati warga yang ingin berbuka puasa di sejumlah tenda-tenda kulier.

Baca juga:  Di Duga Mabuk Dua Pemuda Tabrak Trotoar

Anggota KPU Jepara Divisi Sosialisasi Subchan Zuhri yang ikut langsung dalam membagi-bagikan bahan sosialisasi mengatakan, kegiatan ini ditempuh untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pada tanggal 9 Juli akan ada pemilihan presiden dan wakil presiden. ”Ini kegiatan ngabuburit sambil bersosialisasi pemilu presiden. karena ini kawasan Jalan Yos Sudarso dan SCJ ini setiap menjelang buka puasa ada banyak orang yang dating, kami memanfaatkannya untuk membagi-bagikan bahan sosialisasi,” ujarnya.

Bahan sosialisasi yang dibagikan KPU Jepara kepada masyarakat berupa leaflet berisi foto pasangan calon, profil serta visi misi dan program setiap presiden dan wakil presiden. adajuga leaflet berisi tahapan dan informasi penting pemilu presiden, kemudian striker serta gantungan kunci yang bertuliskan tanggal pelaksanaan pemungutan suara pemilu presiden, yakni 9 Juli 2014.

Baca juga:  Pemkab Jepara Optimis Pertahankan WTN, Apa Itu WTN?

Bagi-bagi bahan sosialisasi ini tidak hanya selesai di SCJ, KPU Jepara melanjutkan kegiatan ini setelah selesai magrib di Alun-alun Jepara dan dilanjutkan ke Bundaran Ngabul. “Dua lokasi ini juga ramai pengunjung. Jadi kami datangi juga untuk menyosialisasikan pemilu presiden yang tinggal beberapa hari lagi,” tambahnya.

Dia berharap, dengan terus digencarkannya kegiatan sosialisasi dengan berbagai cara itu, tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli mendatang akan tinggi. “Harapan saya tingkat partisipasi bisa sama dengan pemilu legislatif kemarin yang mencapai 79,9 persen,” ungkapnya.

 

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.