Ramadan PMI Jepara Butuh Pendonor Darah

ilustrasi Stok Darah
ilustrasi Stok Darah

Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara, awal hingga akhir Ramadan terancam kekurangan stok darah, hal itu di karenakan selama Ramadan PMI kesulitan mencari pendonor darah, padahal untuk memenuhi kebutuhan darah yakni sebanyak 1.000 kantong darah perbulan.

Direktur Unit Donor Darah PMI Jepara Agus Salim mengatakn, untuk memnuhi kebutuhan darah sebanyak 1.000 perbulan , pada dua pekan sebelum ramadan pihaknya gencar melakukan sejumplah progam. Diantaranya dengan mendatangi pendonor secara langsung baik di sekolah-sekolah, desa, dan perusahhan swasta maupun pemerintah.

Baca juga:  Curi Pakaian Tidak Tertangkap, Giliran Curi Sepeda Ditangkap Polisi

” Sebelum puasa kami lakukan pencarian dan mendapatkan 400 kantong darah untuk persediaan ramadan” ucap Agus.

Berbagai kegitan itu di lakukan PMI agar memenuhi persediaan darah rata-rata 1.000 kantong darah. Dan mengantisipasi kekurangan darah selama bulan ramadan.

Melalui kegitan sosial seperti itu Agus berharap kebutuhan darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara dapat tercukupi. Dan apabila PMI Jepara kekurangan darah selama ramadan tak menutup kemungkinan PMI Jepara akan mencari bantuan ke PMI daerah lain.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.