Ratusan Santri Jepara Kecam Fahri Hamzah

Forum Santri Jepara (Forsara) Jumat (4/7) sore, mengelar aksi Demo di depan Kantor DPD PKS di Jl KH Moliki Jepara.
Forum Santri Jepara (Forsara) Jumat (4/7) sore, mengelar aksi Demo di depan Kantor DPC PKS di Jl KH Moliki Jepara.

Jepara- Ratusan masa yang tergabung dalam Forum Santri Jepara (Forsara) Jumat (4/7) sore, mengelar aksi Demo di depan Kantor DPC PKS di Jl KH Moliki Jepara, masa mengawali aksinya dengan berjalan dari Gedung NU di jalan pemuda.

Aksi itu terkait dengan kicauan kader PKS ( Fahri Hamzah) di akun twiternya yang mengatakan bahwa 1 Muharam di jadikan Hari Santri Nasional adalah Gagasan Sinting. Hal itu di ungkapkan Koordinator massa M Kholil.

M kholil menilai, pernyataan Fahri Hamzah yang merupakan kader dari Partai PKS itu merupakan bentuk penghinaan terhadapa santri dan lembaga pesantren yang punya jasa dan andil besar dalam mengawal bangsa ini mulai sebelum kemerdekaan sampai sesudah kemerdekaan.

“Pernyataan Fahri Hamzah bentuk penghinaan terhadap santri dan lembaga pesantren” ucapnya.

Baca juga:  Kemarau Debit Sumur PDAM Jepara Turun

Dalam aksinya Forum Santri Jepara (Forsara) Menyatakan protes dan kecaman keras atas kicauan Kader PKS (Fahri Hamzah). Masa juga menuntut pernyataan Kader PKS (Fahri Hamzah) segera di cabut dan Fahri meminta maaf di media massa secara terbuka.

Serta massa juga meminta PKS sebagai partai yang menaungi Fahri Hamzah wajib memberikan sanksi tegas berupa pemecatan kepada yang bersangkutan.

“Pernyataan itu telah melukai kaum santri yang telah memberi kontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia” ucap Kholil.

Kholil melanjutkan, apabila tuntutan tersebut diabaikan dalam waktu 2×24 jam maka pihaknya akan mengambil langkah somasi. Dia menegaskan, Forum Santri Jepara (Forsara) mendukung penuh 1 Muharram dijadikan sebagai Hari Santri Nasional.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.