Bentor di Jepara Mulai Marak

Bentor di Jepara Mulai Marak
Bentor di Jepara Mulai Marak

Karena di nilai membahayakan, menyalahi aturan dan meresahkan warga, becak motor (bentor) saat ini menjadi salah satu target dari oprasi satuan lalulintas Polres Jepara.
Meski sudah sering di lakukan penindakan, namun keberadaan bentor masih banyak. Terlebih di wilayah yang jauh dari jangkaun Polres Jepara.

Kepala Satlantas Polres Jepara Rendy Andy Julikhas mengatakan, bentor menjadi target oprasi karena kendaraan ini bukan model transportasi resmi dan rawan kecelakaan.
Bentor melanggar undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

” Modifikasi bentor berlebihan sehingga tak bisa di anggap setandar sangat membahayakan dan melanggar udang-undang” katanya.

Rendy menambahkan, beberapa bulan terakhir pihaknya memang gencar melakukan oprasi bentor yang mulai marak di wilayah Jepara. Sudah ada 24 bentor yang sudah disita dan akan terus dilakukan penindakan pada bentor yang dinilai menyalahi aturan.

Khusus untuk pemberantasan bentor ini, lanjut Rendy pihaknya sudah membentuk tim khusus, serta pihaknya tidak menindak pemilik bentor saja. Tetapi juga mendatangi bengkel yang selama ini melayani modifikasi bentor.

“Kami langsung mendatangi bengkel dan menghimbau mereka agar tak lagi melayani modifikasi bentor” pungkasnya.

 

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.