Karnaval 17-an Kenalkan Kearifan Lokal Jepara

Peserta Karnaval 17-an memkai atribut merah putih di Alun-alun Jepara kemarin
Peserta Karnaval 17-an memkai atribut merah putih di Alun-alun Jepara kemarin

Meski panas menyengat, namun tak mematahkan semangat Ribuan anak Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) ,TK dan SD untuk di Jepara mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ribuan anak tersebut memakai atribut merah putih dan memakai pakaian budaya serta melintasi jalan-jalan utama di Jepara.

Untuk siswa PAUD dan TK memiliki rute dari Tugu Kartini bergerak ke arah utara hingga Pendapa Kabupaten Jepara. Sedangkan untuk rute siswa SD dari Tugu Kartini, Pendapa Alit ke arah barat, melintasi kawasan Pecinan hingga lokasi di Alun-Alun Jepara.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Jepara Hadi Priyanto mengatakan, karnaval 17-an ini di ikuti 96 siswa SD,PAUD, dan TK secara rinci Hadi menyebutkan ada sebanyak 35 SD , sedangkan TK/PAUD sebanyak 61 sekolah.

Lebih lanjut Hadi menerangkan, tema yang di ambil dalam penyelenggaraan karnaval 17-an ini adalah mengenai kearifan lokal Jepara, sehingga banyak yang membuat aneka kearifan lokal Jepara dalam barisan peserta karnaval.

Hadi menambahkan, dana yang di pakai dalam penyelenggaraan karnaval kali ini sejumpalh Rp 16 juta. Dana tersebut di alokasikan untuk pembelian hadiah sebanyak enam kategori.

Di harpakan dengan penyelenggaraan karnaval dalam rangkan memperingati HUT ke-69 NKRI ini dapat menumbuhkan semangat kebangsaan sejak dini dalam jiwa murid-murid SD, PAUD/ TK di Jepara.

Serta mengenalkan kearifan lokal Jepara kepada murid-murid SD,PAUD/ TK di Jepara, degan harapan mereka mencintai kearifan lokal yang di miliki Kabupaten Jepara.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.

1 Komentar

  1. El says

    yg siaran mana ini…