Satpol PP Jepara Segel Satu Pasar Modern

Satpol PP Jepara menyegel pasar modrn di Kecamatan Keling  kemarin (21/8) karena tidak mengantongi izin
Satpol PP Jepara menyegel pasar modrn di Kecamatan Keling kemarin (21/8) karena tidak mengantongi izin

Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Jepara kemarin (21/8) melaksanakan operasi terhadap pasar modern yang semakin marak di Kabupaten Jepara.
Sejumlah pasar tradisional berdiri tanpa mengantongi ijin. Ada pula yang nekad beroperasi meski mengetahui melanggar aturan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Jepara Trisno Santoso menyampaikan, sesuai dengan peraturan daerah tentang pasar modern, jarak minimum pasar modern dengan pasar tradisional 500 meter.
Selain itu, pasar modern harus memiliki lahan parkir luas minimal 60 meter persegi. Sedangkan jam operasional pasar modern dimulai pukul 10:00 hingga pukul 22:00.

Dalam operasinya tersebut Satpol PP mendapati Satu pasar modern di Kecamatan Keling di segel , pasar modrn itu terpaksa disegel apara penegak perda tersebut. Pasalnya, Pasar modern Alfamart tersebut beroperasi tanpa mengantongi ijin.

Dari kecamatan keling Satpol PP ke kecamatan mlonggo di kecamatan itu , Satpol PP mendapati pasar modern Indomart serta terakhir di Kecamatan Kota Jepara.
Kedua Indomart tersebut terpaksa diberi peringatan lantaran injin operasional bermasalah.

“ Demi menjaga keberlangsungan aktivitas dan geliat perekonomian pasar tradisional kami lakuakn oprasi ini ,” pungkas Trisno.

 

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.