3 Nelayan Berjam Jam Terombang Ambing di Lautan Karimunjawa

Proses penyelamatan 3 Nelayan Berjam Jam Terombang Ambing di Lautan Karimunjawa kemarin
Proses penyelamatan 3 Nelayan yang berjam Jam terombang ambing di lautan Karimunjawa kemarin

Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan laut Karimunjawa . Kali ini menimpa 3 orang nelayan warga dukuh Pesajen Kelurahan Demaan Kecamatan Kota Jepara. Mereka adalah Huda (25) ,Harun (25) dan Jumali (38) .

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara Lulus Suprayitno mengatakan, Awal mula kejadian saat ketiga nelayan itu mencari ikan, mereka beragkat dari Pesajen/perairan laut Jepara pada Selasa (9/9) dan mengalami kecelakaan laut antara jam 3 Rabu (10/9) dinihari,

” Perahu jenis Sopek yang mereka tunggangi pecah diterjang gelombang tinggi lebih dari 3 meter di perairan Karimunjawa tepatnya di Pulau Krakal 8 Mil dari Pulau Menjangan “, Ungkap Lulus .

Akan tetapi ketiga warga Pesajen itu akhirnya selamat ditolong oleh nelayan Karimunjawa pada pukul Rabu 11.00 yang saat itu melintas. Sebelumnya ketiga korban laka laut itu terombang ambing di tengah laut dengan peralatan seadanya untuk bertahan hidup.

Baca juga:  Asmindo Akan Gelar IFFINA ke -9

“Mereka bertahan beberapa jam ditengah laut dengan menggunakan blung blung ikan, karena perahu mereka karam dan bertahan ditengah laut hingga akhirnya ada bantuan dari nelayan yang melintas”, Terang Lulus .

Hingga akhirnya ketiganya langsung ditolong nelayan dan dibawa ke daratan Karimunjawa . 1 korban yakni Huda harus dilarikan ke Puskesmas Karimunjawa karena mengalami kondisi badan drop dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Lulus juga menghimbau kepada nelayan Karimunjawa ataupun Nelayan Jepara untuk selalu waspada dan berhati hati saat berlayar di musim timuran seperti ini.

Baca juga:  Ribuan Anak Ikuti Karnaval HUT RI ke 71

” Saya menghimbau kepada nelayan untuk waspada saat melaut, karena kondisi laut saat ini sangat ekstrim terlebih ditengah laut gelombang bisa mencapai ketinggian 4 meter, dan selalu sediakan life jacket diperahu untuk berjaga jaga”. Pungkas Lulus (Fry)

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.