MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa

Ja'far Hamzah  empat pilar ini merupakan pondasi yang diwariskan oleh para pendiri bangsa
Ja’far Hamzah empat pilar ini merupakan pondasi yang diwariskan oleh para pendiri bangsa

Bertempat di Pendapa Kabupaten Jepara, Sabtu (6/9) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI kembali mengelar Sosialisasi Empat pilar bangsa, yakni Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945,Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

sendiri.

Sosialisasi empat pilar ini digelar oleh empat anggota Tim Kerja Sosialisasi MPR RI, yakni Muhammad Ja’far Hamzah, HM Busyro, Hermanto, dan Abraham Paul Liyanto.

Ja’far Hamzah mengatakan empat pilar ini merupakan pondasi yang diwariskan oleh para pendiri bangsa. Sosialisasi ini penting dilakukan karena merupakan upaya dari memperkuat pondasi yang telah menjadi roh
atau jiwa bangsa tersebut.

“Empat pilar bangsa ini penting untuk keberlangsungan nasib Indonesia. Pancasila yang memang digali dari nilai-nilai yang ada di Indonesia. Jika Pancasila dilupakan, maka sama saja dengan merongrong eksistensi Indonesia.
,” kata Ja’far, di Jepara, Sabtu (6/9).

Bhineka Tunggal Ika lanjut Ja’ far menjadi simbol pemersatu perbedaan yang ada di masyarakat Indonesia yang majemuk karena terdiri dari berbagai suku, etnis, agama dan latar belakang yang berbeda-beda
lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jepara Subroto mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya sosialisasi empat pilar bangsa ini. Pemkab Jepara sendiri juga membuat berbagai langkah terobosan untuk menguatkan upaya tersebut.

Mulai dari urusan pendidikan hingga penguatan ukir Jepara yang selama ini menjadi salah satu faktor penyumbang perekonomian daerah.

Artikel Terkait Lainnya