Di Jepara 2.500 Unit Sepeda Motor Bertambah Setiap Bulanya

Di Jepara 2.500 Unit Sepeda Motor Bertambah Setiap Bulanya
Di Jepara 2.500 Unit Sepeda Motor Bertambah Setiap Bulanya

Jepara menjadi salah satu penunggak pajak tertinggi di Jawa Tengah. Tunggakan pajak kendaraan bermotor di Jepara yakni 80 milyar dari total tunggakan 969 milyar di Jawa Tengah hingga 2013. Hal itu mengakibatkan Jepara masuk sepuluh besar kabupaten yang warganya menunggak membayar pajak.

Tak hanya itu berdasarkan data dari Polres, Jepara menjadi salah satu daerah dengan jumlah kendaraan bermotor terbanyak setiap bulan, yakni 2.500 unit. Jumplah tersebut didominasi kendaraan roda dua.

Kanit Regident Satlantas Polres Jepara Iptu Tri Wahyuningsih mengungkapkan, pertambahan jumlah kendaraan bermotor di Jepara mulai dari 2.000 hingga 2.500 unit perbulan. Untuk jumlah kendaraan tahun ini tidak sebanyak pada tahun 2012 dan 2013.

“Hal ini berdasarkan identifikasi surat administrasi kendaraan di Samsat Jepara, untuk jumlah roda empat hanya satu hingga dua persen” ungkapnya Senin (20/10).

Baca juga:  KPP Pratama Jepara Siap Laksanakan UU Tax Amnesty

Di tanya pasokan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau plat nomor pihaknya mengungkapkan, saat ini pasokan berjalan lancar. Kekosongam TNKB lebih dari setahun lalu menyebabkan puluhan ribu kendaraan mengantre pengurusan dan saat ini bisa dipenuhi.

“Untuk pembuatan plat nomor kami tidak akan mempersulit dan akan kami selesaikan bertahap, bagi warga yang sudah melunasi kewajibannya dapat langsung meminta ke kantor pelayanan.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.