Sayangi Pohon Dengan Gerakan Cabut Paku

Gerakan cabut paku di pohon, berlangsung  di Kabupaten Jepara
Gerakan cabut paku di pohon, berlangsung di Kabupaten Jepara

Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jepara menggerakkan jajarannya untuk melakukan Cabut Paku pada pohon-pohon penghijauan yang ada di tepi sejumlah jalan protokol di dalam kota Jepara jumat pagi (7/11).

Hal itu karena adanya Instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mendapat respon positif di Kabupaten Jepara.Ha itu bertujuan untuk Menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya pohon untuk kehidupan.

Baik sebagai sumber oksigen, pengurang polusi, unsur pendukung estetika wajah kota, hingga sebagai perindang. Bukan sehari saja gerakan cabut paku akan tetapi terus di lakukan ke depannya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Jepara Kapten Infanteri Nur Khamid mengatakan,pada hari pertama gerakan cabut paku, jajaran Muspika Kecamatan Jepara melibatkan 51 personel yang berasal dari anggota Koramil Jepara, Polsek Jepara, staf kecamatan, hingga perangkat desa.

Baca juga:  Polres Jepara Buru Pelaku Begal

Tim yang dipimpin Nur Khamid terlihat mencabuti paku yang berada di hijauan jalan MH. Thamrin, jalan Pemuda, jalan Imam Bonjol, hingga jalan Brigjen Katamso.

”Gerakan cabut paku di pohon yang diinstruksikan Bapak Gubernur harus kita dukung. Apalagi gerakan ini didukung Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah” Ucapnya.

Nur Khamid berharap, ke depan tak ada lagi orang-orang tak bertanggung jawab yang seenaknya menggunakan hijauan kota sebagai tempat pemsangan reklame. Aksi itulah yang paling sering menggunakan paku untuk menancapkan materi reklame. Saat materi dibersihkan, biasanya paku-paku tersebut tetap dibiarkan tertancap di pohon

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.