2015 Disdukcapil Jepara Cetak E-Ktp Lagi

thBerdasarkan hasil pertemuan antara Disdukcapil se-Jawa Tengah dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatatan Sipil Kemeterian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis (18/12) lalu.

Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil ) Jepara sudah mengantongi ijin mencetak KTP-el atau E-KTP. Sehingga mereka sudah dapat melanjtkan proses cetak KTP-el lagi. Rencananya, akan dicetak efektif mulai awal Januari 2015.

Kepala Disdukcapil Jepara, Sri Alim Yuliatun mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah bisa melayani pencetakan KTP-el. Tapi pencetakan kemungkinan baru bisa dilakukan secara efektif mulai 2 Januari 2015 mendatang.

Baca juga:  KMP Siginjai Docking

Menurutnya, selain terbentur libur panjang natal dan tahun baru, pihaknya masih terkendala teknis pencetakan yang belum disosialisasikan.

“Sampai saat ini kami masih perlu berhati-hati sehingga perlu melakukan kordinasi dengan Dirjen Pencatatan Sipil, untuk mengetahui kebijakan terbaru tentang teknis pencetakan. Kami juga perlu mensosialisasikan hal ini kepada Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa,” tutur Sri Alim.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.