Awas… ! Makanan Kadaluarsa

jamur-roti1Bidang Perekonomian Setda Jepara melakukan monitoring barang kebutuhan pokok, hal itu dalam rangka jelang perayaan tahun baru.

Kasubag Ekonomi Daerah pada Setda Jepara Sidiq Yanutriyoto mengatakan, monitoring di lakukan selama tiga hari sejak hari senin sampai rabu (14-17/12) kemarin.Dari hasil monitoring tersebut, di temukan puluhan makanan kadaluarsa.

“Seperti tahun lalu kami banyak menemukan makanan yang sudah tidak layak untuk di konsumsi, berupa jenis roti” ungkap Sidiq.

Makanan tak layak konsumsi tersebut, lanjut Sidiq di temukan di bebrapa kios di dua wilayah, yakni di Kecamatan Donorojo dan Kecamatan Karimunjawa.

Baca juga:  Di Jepara Tim Gabungan Temukan Makanan Kadaluarsa

“Di karimunjawa kami temukan puluhan kardus mie instan yang hampir kadaluarsa, kadaluarsanya awal januari nanti, kami temukan di salah satu minimarket di Karimunjawa”, terangnya.

Sidiq menambahkan, di Kecamatan Karimunjawa pihaknya melakukan monitoring mulai dari pasar tradisional, minimarket, hingga toko-toko. Sedangkan di Jepara, Sidiq mengatakan, di lakukan di pasar tradisional di masing-masing Kecamatan.

“Kami masuk ke pasar hingga kios- kios, untuk barang yang sudah kadaluarsa atau yang hampir kadaluarsa kami sita dan tidak boleh untuk di jual”, pungkas Sidiq.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.