Kejari Jepara Bagi-bagi Buku dan Brosur Tentang Korupsi

Kejari Jepara saat membagi buku dan brosur di jalan HOS cokroamninoto kemarin (9/12)
Kejari Jepara saat membagi buku dan brosur di jalan HOS cokroamninoto kemarin (9/12)

Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember dijadikan momen berbagi informasi oleh Kejaksaan Negeri Jepara Selasa (9/12).

Berbagi informasi tersebut dilakukan dengan penyebaran brosur di Jalan HOS Cokoroaminoto, Jalan Pemuda dan Jalan Kartini Jepara. Diharapkan dengan penyebaran brosur ini masyarakat akan lebih tahu dan tinggi kesadaran hukumnya dan berperan aktif terhadap ketertiban hukum.

Kepala Kejari Jepara Afanie mengatakan Kegiatan ini untuk menggugah kesadaran hukum masyarakat dan peran serta masyarakat bersama dengan aparat penegak hukum untuk memberantas korupsi.

“Kami menyebar buku berisi ancaman hukuman bagi koruptor, stiker berisi ajakan untuk berantas korupsi dan kaos ke semua lapisan masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas”

Baca juga:  Wabub Jepara Mengapresiasi Kampoeng Pintar

Afanie menambahkan, dengan membaca buku dan brosur yang dibagikan itu, setidaknya warga bisa memahami hukum dan dampak yang dilakukan jika melanggar.

“Dalam buku yang kami sebar, tercantum Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 JO, dan UU no.20 tahun 2001. Jika ada pejabat yang mempunyai
kekayaan yang berlebihan patut kita curigai. Bukan maksud tidak percaya, tapi jika sudah adanya ketidakwajaran bisa dilaporkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu dalam buku dan brosur tersebut, ada pula penjelasan tentang tindak pidana lain yang berkaitan dengan korupsi, tugas pokok dan fungsi kejaksaan. Dengan demikian, peran masyarakat yang dinilai masih kurang akan mengubah keadaan yang lebih baik, dan bisa bekerjasama dengan aparat penegak hukum dalam memberantas korupsi.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.