Libur Panjang Pantai Kartini Dipenuhi Wisatawan

Pantai KartiniHari libur bagi sebagian besar orang yang bekerja dan sekolah, membuat sejumlah tempat wisata di Kabupaten Jepara mengalami peningkatan pesat. Diperkirakan peningkatan lebih dari dua kali lipat dari hari biasanya.

Salah satu obyek wisata di Jepara yang ramai pada liburan kali ini adalah, Pantai Kartini Jepara. Pihak pengelola memastikan akan menutup target yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara pada tahun 2014.

Besaran yang dibebankan Pemkab adalah adalah sebesar Rp 727 juta.  Sedangkan hingga hari ini (27/12) , pemasukan pendapatan dari objek wisata Pantai Kartini Jepara di perkirakan sudah mencapai Rp 702 juta.

Baca juga:  Perbaikan Tanggul Sungai Jepara Minta Dana ke BNPB

Manajer Pantai Kartini Joko Wahyu S., berharap dalam waktu sepekan terakhir liburan panjang ini bisa menutup kekurangan dan target bisa terpenuhi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selama dua pekan terakhir, lanjut Joko, peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kartini meningkat. Terlihat berbeda dengan hari-hari biasa, peningkatan pengunjung bisa mencapai dua kali lipat .

“Selain dari wisatawan Jepara, banyak pengunjung dari luar daerah yang berwisata seperti daerah Magelang, Solo, Semarang, dan Pati”, ungkap Joko.

Diprediksi puncak meningkatnya pengunjung akan terjadi pada saat perayaan malam Pergantian Tahun Baru serta pada Tahun Baru-nya. Untuk memberikan suguhan yang berbeda kepada para wisatawan, pihak pengelola akan memberikan hiburan pada moment tersebut .

Baca juga:  Liburan Panjang, Tempat Wisata Air di Jepara Ramai Pengunjung

“Di malam tahun baru ada hiburan organ tunggal serta tanggal 1 Januari nya ada campursari yang akan diitempatkan dipanggung depan Kura Kura.
Kami juga akan bekerjasama dengan pihak keamanan seperti kepolisian untuk mengamankan pada hari hari tersebut”, jelasnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.