Ratusan Penghobi Mobil Volkswagen (VW) Mulai Banjiri Jepara

VWRatusan penghobi mobil Volkswagen (VW) dari berbagai kota di Indonesia hari ini (27/12) mulai berdatangan dan akan membanjiri Kota Ukir Jepara. Selain ajang temu antar penghobi mobil buatan Jerman ini, gawe yang dipusatkan di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) itu juga sekaligus untuk mengenalkan berbagai potensi yang ada di Jepara kepada pihak luar.

Pegiat Volk’s J, Moch Arifin mengatakan, pihaknya menargetkan ada sekitar 800 mobil VW dari berbagai daerah di Indonesia, baik Jawa maupun luar Jawa yang datang ke Jepara saat event tersebut.

Baca juga:  Wabup Jepara Buka Musrembang RPJMD 2017-2022

Beberapa komunitas VW yang sudah memberi konfirmasi akan hadir seperti dari Balikpapan, Surabaya, Malang, Cirebon, Bekasi, Bogor, Jakarta, Bandung, Kalimantan dan lain sebagainya.

“Hari ini mulai berdatangan dan mereka berada di Jepara selama dua hari yakni hari ini Sabtu (27/12) sampai besok Minggu (28/12)” ungkapnya.

Ratusan penghobi VW dari berbagai daerah itu akan diajak mengitari sejumlah tempat wisata maupun sentra ukir di Jepara. Seperti Pantai Kartini, Pantai Tirta Samudra Bandengan, sentra ukir Mantingan dan lain sebagainya.

Baca juga:  Tenun Troso Terpanjang Dikukuhkan Dalam Rekor Dunia

Andi mengatakan event di SGBK ini terbuka untuk umum. Masyarakat juga bisa melihat berbagai mobil VW keluaran berbagai tahun. Mulai dari VW jenis Dakota keluaran tahun 1964-an, yang harganya masih diatas Rp 250 juta lebih, VW kodok, VW safari dan lain sebagainya.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.