Targetkan Adipura Kencana Jepara Rehab Taman

TamanPenilaian Adipura di Kabupaten Jepara tahap pertama telah dilakukan pada bulan November lalu. Menyambut penilaian berikutnya Kabupaten Jepara terus berbenah, diantaranya memperbarui taman di beberapa titik di pusat kota.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Ciptakaru Kabupaten Jepara M. Yusuf mengatakan, berbagai macam tanaman seperti soko, iris, bakung, katela, bougenfil, pupus merah, pangkas kuning, dan masih banyak lagi, di tanam untuk menambah keasrian Jepara.

Tanaman yang diperbarui ada tiga titik yakni di Jalan Diponegoro, seputar Alun-alun Kabupaten Jepara, Jalan Kartini, dan Jalan Pemuda.”Rehab taman ini juga dalam rangka menghadapi penilaian kedua progam Adipura yang akan berlangsung sekitar Maret hingga April 2015 mendatang,” ungkap Yusuf.

Baca juga:  Pemohon SIM di Jepara Diwajibkan Uji Simulator

Ditanya tentang biaya untuk memperbarui taman-taman tersebut, Yusuf mengatakan menghabiskan dana Rp 200 juta. ” Dana tersebut termasuk untuk alokasi proses pengangkutan, penanaman, dan membeli bibit tanaman,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Yusuf, untuk menyambut penilaian adipura pihaknya kini juga berupaya melakukan pembersihan sejumlah saluran di perkotaan.

Kabupaten Jepara, lanjutnya, tahun depan menarget Adipura Kencana dapat terwujud. “Selama ini Jepara belum pernah mendapatkan Adipura Kencana, semoga harapan untuk mencapai Adipura Kencana dapat tercapai,” pungkasnya.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.