Waspada Bencana Januari Curah Hujan Tinggi

DorankKepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jepara, Lulus Suprayitno mengatakan, berdsarkan informasi cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah intensitas curah hujan di bulan Januari 2015 diprediksi cukup tinggi.

Untuk di wilayah Jepara intensitas hujan yang turun di perkirakan di atas 500 milimeter perdetik, sehingga BPBD Jepara meminta warga mewaspadai curah hujan yang tinggi tersebut.

“kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana” ucapnya.

Menurut Lulus, potensi bencana yang wajib di waspadai adalah bencana banjir, tanah bergerak dan angin puting beliung. Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadinya bencana,

BPBD Jepara telah medirikan posko siaga bencana dengan melibatkan TNI, Polri dan Satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Baca juga:  Subroto Gandeng LPDB dan Bank Jateng Untuk Beli Gabah Petani Jepara

“Posko berkerja selama 24 jam, kami juga sudah mensosialisasikan nomor posko ke masyarakat, dengan harapan mudah dalam berkoordinasi serta pelaporan” terang Lulus.

Lulus menambahkan, saat ini BPBD Jepara telah menyiapkan ketersediaan logistik dan peralatan terkait dengan kebencanaan.

“Kam menyipakann bahan makanan, perlengkapan keselamatan dan evakuasi, komunikasi maupun transportasi” pungkas Lulus.

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.