Camat Mlonggo Terima Mahasiswa KKN Undip

IMG_7546Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro tahun 2015 diterima langsung Camat Mlonggo Samiadjie (14/1). Kegiatan yang dilangsungkan di halaman kecamatan Mlonggo ini, merupakan kelanjutan dari penerimaan di tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jepara. Selain Kecamatan Monggo masih ada 4 Kecamatan lain yang menerima mahasiswa KKN di tahun 2015 ini.

Camat Mlonggo Samiadjie mengatakan, KKN tahun lalu sudah mengadakan Pos Daya di tingat Desa, untuk itu mahasiswa KKN dipersilahkan untuk melakukan pengembangan seperlunya. Untuk tahun ini Undip tidak ada agenda khusus seperti program-program yang wajib tetapi mereka menyesuaikan dengan kondisi masyakarat .

“Tidak usah muluk-muluk yang penting realistis, kami dari Kecamatan siap memfasilitasi dan mendorong untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk kegiatan ekonomi produktif utamanya,” katanya.

Baca juga:  Ubah Sampah Menjadi Rupiah

KKN tahun 2015 ini lanjut Samiadjie, rencananya akan dilaksanakan selama 36 hari dimulai tanggal 14 Januari hingga 18 Februari 2015 serta didampingi 3 dosen DPL yaitu Pak Thomas selaku bidang teknis, Gentur Handoyo dari Fakultas Pertanian dan Kelautan serta Ibu Astiwi Bidang Perekonomian.

Sementara itu sebanyak 104 mahasiswa KKN Undip tahun 2015 ini akan dibagi dan mengisi 8 desa di Kecamatan Mlonggo, masing-masing desa diperkirakan ada 13 Mahasiswa yang semuanya difasilitasi dan dijemput petinggi masing-masing.

Artikel Terkait Lainnya