Dapat Protes Dari Warga Teluk Awur Bangunan Liar Dirobohkan

Petugas dari Satpol PP Jepara kamis pagi (15/1) merobohkan bangunan liar di kawasan pantai Teluk Awur
Petugas dari Satpol PP Jepara kamis pagi (15/1) merobohkan bangunan liar di kawasan Pantai Teluk Awur

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara dengan dibantu aparat kepolisian resor Jepara dan disaksikan perangkat desa, terpaksa membongkar sebuah bangunan tak berizin yang berada di tanah lambiran kawasan Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara Kamis pagi (15/1).

Selain tak berizin, pembongkaran ini dilakukan karena bangunan tersebut juga mendapat protes dari warga setempat.

Kepala Satpol PP Sutrisno mengatakan, bangunan tersebut dibongkar karena tidak mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Tak hanya itu, tanah lambiran di kawasan Pantai Teluk Awur tersebut merupakan tanah milik Negara.

Baca juga:  Lagi Anu Di Tepi Pantai Jepara Pelajar Ini Kepergok Satpol PP

Sebelumnya Satpol PP Jepara dengan pihak pemilik yakni Salim sudah melakukan pernyataan bahwa pemilik sanggup untuk membongkar bangunan liar tersebut. Namun hingga waktu yang ditentukan, pemilik bangunan tak kunjung melakukan pembongkaran.

“Kami dan aparat kepolisian terpaksa membongkar bangunan ini, karena tanah ini merupakan tanah Negara yang tidak boleh didirikan bangunan. Kami juga mendapat laporan dari masyarakat yang tidak setuju didirikannya bangunan ini, karena tempat bangunan ini di lambiran pantai,” ungkapnya.

Paska perobohan bangunan tersebut, lanjut Sutrisno, pihaknya tidak akan menyita barang-barang yang ada, namun semua barang yang ada dikembalikan ke pemilik. Yang jelas pihaknya melarang untuk mendirikan bangunan di tanah milik Negara karena melanggar peraturan.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.