Gelombang Tinggi Stok Ikan di TPI Jepara Minim

???????????????Ratusan nelayan di wilayah laut Jepara terpaksa menganggur. Hal itu dipicu dengan adanya cuaca buruk di laut . Akibatnya, nelayan tidak berani melaut dan stok ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujungbatu Kecamatan Jepara Kota  menjadi minim.

Mereka memilih beraktivitas di darat, seperti memperbaiki kapal, jaring, dan sebagian ada yang mancing di sungai untuk menutup kebutuhan hidup sehari-hari.

Sumiah (52) seorang tengkulak ikan di TPI Uajung Batu mengatakan , beberapa hari terakhir ini pasokan ikan dari nelayan sangat minim. Bahkan, dia sering kehabisan stok. Ikan yang ada merupakan stok lama yang diawetkan dengan es batu.

Baca juga:  Menteri Perdagangan RI Mengunjungi Beberapa Tempat Di Jepara

“Gelombang laut tinggi sehingga nelayan takut melaut, makanya stok ikan minim, stok yang ada sekarang merupakan stok lama,” kata Suminah (26/1).

Untuk menjaga pasokan ikan di Jepara, kata Suminah, dia dan beberapa tengkulak lainnya menerima pasokan ikan dari Rembang dan Juwana Kabupaten Pati. Di Juwana stok ikan masih melimpah. Ikan diangkut ke Jepara melalui darat.

Artikel Terkait Lainnya

Tinggalkan pesan

Your email address will not be published.