Hanung Bramantyo Akan Buat Film Kartini

10953417_639328179529035_699839296_oSutradara film Hanung Bramantyo, rencananya Februari mendatang akan datang ke Jepara untuk mensurvei lokasi syuting film. Tak tanggung-tanggung Hanung Bramantyo sutradara kondang itu berencana menggarap film tentang RA Kartini pahlawan emansipasi wanita yang di kenal dunia.

Kabag Humas Setda Jepara Hadi Priyanto mengatakan, akhir pekan lalu, Hanung meminta dibantu Pemkab Jepara untuk bisa bertemu keluarga RA Kartini di Bogor. Hanung akhirnya bisa bertemu dan mendapatkan izin untuk penggarapan film tersebut.

“Akhir pekan lalu saya mendampingi Bapak Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memfasilitasi pertemuan dengan keluarga Kartini, rencana pembuatan film itu sudah lama. Namun selama ini Hanung kesulitan bertemu dengan keturunan RA Kartini.” kata Hadi (27/1).

Baca juga:  Shared Heritage Fund Japara

Pertemuan Hanung dengan keluarga RA Kartini berlangsung di kediaman Biyatini, satu satunya cucu menantu RA Kartini di Bogor.

Melalui pembuatan film RA Kartini, lanjut Hanung, ingin menanamkan nilai, karakter, dan semangat juang Kartini kepada generasi muda. Hal ini tentu disambut antusias oleh Pemkab Jepara, karena melihat niat dan kapasitas seorang Hanung Bramantyo.

Hadi menuturkan, keturunan RA Kartini sepakat bahwa Kartini bukan lagi milik keluarga mereka, melainkan milik bangsa Indonesia. Karenanya, keluarga tidak melarang penggarapan film tentang Kartini.

Baca juga:  Shared Heritage Fund Japara

“Saya juga mengusulkan agar Jepara tidak dilewatkan dalam pengambilan gambar dan film tersebut. Jadi, settingnya benar-benar mengena karena Kartini banyak menghabiskan waktunya di Jepara,” Pungkas Hadi .

Artikel Terkait Lainnya